Saturday, September 12, 2015

Keindahan Gua Raksasa yang Baru Ditemukan di Vietnam

Kita semua bermimpi menemukan dunia yang hilang tapi fotografer ini benar-benar menemukannya - dan mengambil gambar yang luar biasa untuk membuktikannya.



Gambar indah ini diambil oleh fotografer petualangan Ryan Deboodt, 32, pada 31 Agustus, setelah gua yang diabadikannya dibawah ini ditemukan untuk pertama kalinya oleh penduduk setempat hanya satu bulan yang lalu.

Gua ini terletak di dekat Phong Nha Ke Bang National Park Vietnam dan diyakini adalah perpanjangan dari sebuah gua yang ditemukan sebelumnya yang disebut Hang Tien.


Ryan mengatakan: "Ini adalah perasaan yang benar-benar menakjubkan saat kita menjelajahi sebuah gua yang sama sekali baru.

'Berada di gua-gua besar seperti ini benar-benar berasa di dunia lain. Kegelapan menyelimuti Anda dan tidak ada yang tampak familiar.

"Saya menyukai perasaan tidak mengetahui apa yang ada di depan. Rasanya seperti di planet lain dengan kegelapan ruang di sekeliling saya."

Selama pembentukan gua, dinding menjadi bergigi karena air yang mengalir melaluinya menciptakan bentuk bergelombang yang indah yang berwarna putih dan hitam.

Ryan mengatakan: 'Kami harus melakukan perjalanan melalui banyak gua yang saling terhubung untuk mencapai gua yang tersembunyi satu ini - melintasi melalui hutan lebat dan banyak batu kapur yang tajam.

"Dinding dan langit-langit gua hampir sempurna horisontal dengan garis-garis batu kapur hitam dan putih. Lantai gua ini juga sangat menarik. Sebagian besar dilapisi Gours (kumpulan kalsit yang terbentuk di dalam aliran air atau kemiringan tanah) yang memanjang hingga ratusan meter."


Phong Nha-Ke Bang, tercatat di Daftar Warisan Dunia pada tahun 2003, meliputi 85.754 hektar.

Dengan ekstensi ini, situs mencakup total luas permukaan 126.236 hektar (46 persen peningkatan) dan berbatasan dengan Cagar Alam Hin Namno  di Republik Demokratik Rakyat Laos.

Lanskap Taman Nasinal Phong Nha-Ke Bang dibentuk oleh dataran kapur dan hutan tropis, yang penuh dengan keanekaragaman geologi dan menawarkan fenomena spektakuler, termasuk sejumlah besar gua-gua dan sungai bawah tanah.









Baca Juga:






Sumber: dailymail.co.uk

Popular Posts